Selamat Datang

Website Pendaftaran Peserta Didik Baru SMK Negeri 3 Palu Sekolah Pusat Keunggulan

Alasan kenapa kalian harus bergabung dengan SMK Negeri 3 Palu


Fasilitas Lengkap

Fasilitas setara dengan standart Industri

Lingkungan Nyaman

Berada di lingkungan yang asri, aman, dan kondusif.

Pengajar Kompeten

Guru yang up-to-date dengan perkembangan industri.


Kerjasama Luas

Memperbesar kesempatan bekerja sebelum lulus.


Program Keahlian

  • Teknik Konstruksi dan Perumahan

  • Desain Permodelan dan Informasi Bangunan

  • Teknik Geospasial

  • Teknik Ketenagalistrikan

  • Teknik Mesin

  • Teknik Pengelasan dan Fabrikasi Logam

  • Teknik Otomotif

  • Teknik Elektronika

  • Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim

  • Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

ALUR PENDAFTARAN

Mendaftar Online

Peserta didik mengisi formulir pendaftaran online secara mandiri


Cetak Bukti Pendaftaran

Setelah peserta didik mengisi formulir pendaftaran, silahkan buka alamat email yang digunakan waktu pendaftaran untuk mendapatkan bukti pendaftaran.


Pengumuman Kelulusan

Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada website ini

Pendaftaran Ulang

Pengumpulan berkas bagi yang dinyatakan lulus


JADWAL PELAKSAAAN PPDB 2022

Jadwal Pelaksanaan PPDB 2022

1. Pendaftaran PPDB dimulai hari Senin, 16 Mei s.d Jumat, 3 juni 2022 (Pendaftaran akan ditutup sebelum hari Jumat 3 juni 2022, apabila kuota sudah terpenuhi).

Catatan : Agar Program Keahlian yg dipilih sesuai dengan minat dan bakat, diharapkan calon peserta mempelajari/memahami terlebih dahulu Profil Program Keahlian yang ada pada web SMKN3 Palu (https://www.smkn3palu.sch.id/program-keahlian ), sebelum mengisi formulir pendaftaran.

2. Hari Sabtu 4 juni 2022 pukul 08.00 s.d selesai pendaftar berkumpul di lapangan upacara SMK Negeri 3 Palu untuk mengikuti Pengarahan Panitia Pelaksana dengan memakai seragam SMP/MTs.

3. Ujian Seleksi Akademik peserta PPDB dilaksanakan di SMKN 3 Palu pada :

a. Senin 6 juni 2022 :

a) sesi I, jam 08.00 – 09.30 dengan no urut pendaftran 0001 s.d 0160

b) sesi II, jam 10.00 – 11.30 dengan no urut pendaftran 0161 s.d 0320

c) sesi III, jam 12.30 – 14.00 dengan no urut pendaftran 0321 s.d 0480

b.Selasa 7 juni 2022 :

a) sesi I, jam 08.00 – 09.30 dengan no urut pendaftran 0481 s.d 0640

b) sesi II, jam 10.00 – 11.30 dengan no urut pendaftran 0641 s.d 0800

c) sesi III, jam 12.30 – 14.00 dengan no urut pendaftran 0801 s.d 0960

c. Rabu 8 juni 2022 :

1. sesi I, jam 08.00 – 09.30 dengan no urut pendaftran 0961 s.d 1120

2. sesi II, jam 10.00 – 11.30 dengan no urut pendaftran 1121 s.d 1280

3. sesi III, jam 12.30 – 14.00 dengan no urut pendaftran 1281 s.d 1440

4. Mata Pelajaran yang di ujikan :

a. Bahasa Indonesia

b. Bahasa Inggris

c. Matematika

d. IPAS

5. Hari Senin, 13 Juni 2022 pengumuman hasil seleksi Akademik PPDB

6. Hari Kamis 16 Juni s.d Kamis 23 Juni 2022 pengembalian berkas bagi yang dinyatakan Lulus dengan melampirkan masing-masing 3 (tiga) rangkap sebagai berikut :

a. format isisan yang telah disediakan panitia

b. Surat pernyataan orang tua / wali siswa diatas materai 10.000

c. Surat Keterangan Lulus (asli)

d. photo copy Kartu Keluarga

e. photo copy akte kelahiran

f. Surat Keterangan berkelakuan Baik dari Guru BK.

g. Pas photo 3 x 4 = 5 Lembar dan 2 x 3 = 5 Lembar (latar merah)

h. Melampirkan photo copy rapor semester 5 dan 6

7. Hari Jumat 24 Juni s.d 26 Juni 2022 interview dan uji komp. Keagamaan

8. Hari Senin 27 Juni sd Rabu, 29 Juni 2022 Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

9. Hari Kamis 30 Juni sd Sabtu 2 Juli 2022 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

10. Hari senin 04 Juli 2022 Awal masuk Sekolah (KBM)


INFORMASI PPDB

Persyaratan Umum

  1. Berijasah SMP/ Sederajat

  2. Tidak Bertato dan bertindik telinga

  3. bebas NAPZA / Narkoba dan Zat adiktif lainnya

  4. Mengikuti seluruh proses pendaftaran dan seleksi sesuai ketentuan yang berlaku

  5. Sehat jasmani dan rohani

Persyaratan Khusus Pendaftaran Online

  1. Pendaftaran melalui daring / Online pada Link https://ppdb.smkn3palu.sch.id

  2. Menginput Biodata Siswa , Orang Tua, pada Formulir Pendaftaran Secara Daring / Online

  3. Upload scan Berkas SKL/SKHU/Ijasah/Surat Keterangan Ikut Ujian Sekolah yang di legalisir (PDF/JPEG/JPG)

  4. Upload Scan Berkas Kartu Keluarga (PDF/JPEG/JPG)

  5. Upload Scan Berkas Surat Keterangan berkelakuan baik dari Guru BK

  6. Upload Kartu KIP/PKH/KKS/KIS/KBPNT (Jika ada) (PDF/JPEG/JPG)

  7. Upload Sertifikat Prestasi Akademik maupun Non Akademik (Jika Ada) (PDF/JPEG/JPG)

  8. Upload Pas Foto (JPEG/JPG)

  9. Upload Surat Tugas Dinas Orang Tua/ Wali Siswa dari Instansi, Lembaga Kantor Atau perusahaan yang mempekerjakan (Jika Ada) (PDF/JPEG/JPG)

Catatan : UPLOAD BERKAS HARUS SESUAI DENGAN PERSYARATAN, JIKA ADA KESALAHAN BERKAS MAKA AKAN DINYATAKAN GUGUR/ DISKUALIFIKASI

Persyaratan Pemberkasan bagi yang dinyatakan lulus seleksi

Hari Kamis 16 Juni s.d Kamis 23 Juni 2022 pengembalian berkas bagi yang dinyatakan Lulus dengan melampirkan masing-masing 3 (tiga) rangkap sebagai berikut :

a. format isisan yang telah disediakan panitia

b. Surat pernyataan orang tua / wali siswa diatas materai 10.000

c. Surat Keterangan Lulus (asli)

d. photo copy Kartu Keluarga

e. photo copy akte kelahiran

f. Surat Keterangan berkelakuan Baik dari Guru BK.

g. Pas photo 3 x 4 = 5 Lembar dan 2 x 3 = 5 Lembar (latar merah)

h. Melampirkan photo copy rapor semester 5 dan 6

Jam
Opersional pengembalian berkas mulai jam 08.00 - 14.00 Wita

CONTACT PERSON

081342047651 ( WA)

081342047624